Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Tangkas

  • 03 Maret 2017
  • Dibaca: 394 Pengunjung
Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Tangkas

Tangkas, Klungkung.—Pelatihan Pemasaran Produk Daur Ulang Sampah Melalui Media Online  dilakukan  di Ruang Rapat Niti Praja Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung , Minggu, 26 Pebruari 2017.

 

Mahasiswa KKN Universitas Udayana pada Minggu, 26 Pebruari 2017 memberikan Pelatihan kepada Pengelola TPS-3R Darma Winangun Desa Tangkas. Pelatihan yang mengambil tempat di Ruang Rapat Niti Praja tersebut mengangkatl tema “Pelatihan Pemasaran Produk Daur Ulang Sampah Melalui Media Online”. Tujuan dari dilangsungkannya pelatihan ini adalah untuk memperluas pangsa pasar produk hasil daur ulang dari TPS-3R yang berupa pupuk dan kerajinan bokor hasil daur ulang sampah kertas. Harapannya, dengan memperluas pangsa pasar, dapat meningkatkankan jumlah permintaan produk yang pada akhirnya akan meningkatkan jumlah produksi dari produk daur ulang sampah TPS-3R Darma Winangun Desa Tangkas.

 Acara pelatihan ini  diberikan langsung oleh mahasiswa KKN Universitas Udayana yang dibagi menjadi dua sesi yaitu, sesi pemaparan materi yang dibawakan oleh I Gede Anantaswarya Abhisena dengan memperkenalkan berbagai media-media online yang dapat digunakan untuk memasarkan produk. Sedangkan Sesi kedua yaitu pelatihan penggunaan media online untuk pemasaran produk, pada sesi yang dibawakan oleh I Nyoman Angga Prabawa ini peserta pelatihan yang merupakan pengelola TPS-3R Darma Winangun dijelaskan mengenai cara penggunaan media online olx untuk memasarkan produk daur ulang sampah TPS-3R Darma Winangun.  Pada acara pelatihan ini, tururt dihadiri oleh bapak Kepala Desa Tangkas dan Ketua Pengelola TPS-3R Bapak I Ketut Darmawan, S.Pt yang sangat antusias mengikuti acara pelatihan ini dan berharap ilmu dan wawasan yang sudah dibagikan oleh mahasiswa KKN Universitas Udayana dapat diterapkan dan memberikan hasil terhadap peningkatan produksi produk daur ulang sampah TPS-3R Darma Winangun Desa Tangkas (ant).

  • 03 Maret 2017
  • Dibaca: 394 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita