Penerimaan Mahasiswa KKN PPM Universitas Udayana Periode XIV di Desa Tangkas

  • 13 Februari 2017
  • Dibaca: 324 Pengunjung
Penerimaan Mahasiswa KKN PPM Universitas Udayana Periode XIV di Desa Tangkas

Tangkas, Klungkung.—Mahasiwa KKN PPM Universitas Udayana Periode XIV Tahun 2017  telah resmi diterima di Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung bertempat di Balai Desa Tangkas, Minggu, 12 Pebruari 2017.

 

Serangkaian kegiatan survei ke Desa Tangkas telah dilakukan mahasiswa KKN PPM Universitas Udayana untuk menganalisis masalah dan potensi yang dimiliki oleh Desa. Mahasiswa KKN Universitas Udayana pada periode XIV Tahun 2017 yang merupakan KKN Tematik Infrastruktur Pemukiman di Desa Tangkas yang mendapat tema Sanitasi dan menitikberatkan pada hal pengoptimalan TPS-3R yang berada di Desa Tangkas. Sebelum dilakukan acara penerimaan mahasiswa KKN di Desa Tangkas, pada tanggal 11 Pebruari 2017, terlebih dahulu dilakukan acara matur piuning di Pura Kahyangan Tiga Desa Tangkas. Selanjutnya, pada hari Minggu, 12 Pebruari 2017, mahasiswa KKN PPM Universitas Udayana  secara resmi diterima di Desa Tangkas oleh Kepala Desa Tangkas dan Prajuru Adat Desa Tangkas yang disaksikan oleh masyarakat. Sambutan hangat dan kental dengan suasana kekeluargaan sangat terasa ketika acara penerimaan mahasiswa KKN Universitas Udayana berlangsung. Acara penerimaan dilakukan secara sederhana, mahasiswa KKN diperkenalkan oleh Kepada Desa Tangkas, Bapak I Wayan Tilem kepada seluruh Prajuru Adat Desa Tangkas dan masyarakat Desa Tangkas. 

Pada kesempatan tersebut, berbagai harapan disampaikan oleh Kepala Desa dan Prajuru Adat Desa Tangkas terkait dengan program dan tindakan-tindakan yang akan mahasiswa KKN lakukan di desa ini untuk kemajuan desa, serta tidak lupa memberikan nasehat dan memperkenalkan bagaimana kehidupan sehari-hari masyarakat di Desa Tangkas. Nampak suasana kekeluargaan yang sangat kental dan antusias masyarakat yang sangat tinggi serta harapan yang sangat besar dengan kedatangan mahasiswa KKN Universitas Udayana terhadapat kemajuan Desa. Hal ini nampak disaat agenda terakhir dari  Acara pembubaran sekehe Gong Anak-Anka Desa Tangkas dan penerimaan mahasiswa KKN PPM Universitas Udayana yaitu makan bersama. Disela-sela acara makan bersama, tidak sedikit dari masyarakat dan prajuru adat yang berbincang-bincang dengan mahasiswa KKN. Acara makan bersma ini merupakan acara syukuran atas prestasi yang diraih oleh Sekehe Gong Anak-Anak Desa Tangkas di tingkat Kabupaten. Semoga dengan kedatangan mahasiswa KKN Universitas Udayana di Desa Tangkas dapat memberikan efek positif untuk Desa Tangkas kedepannya (ant).

  • 13 Februari 2017
  • Dibaca: 324 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita